False Colors : Bukan Sekadar Film Aksi Biasa dari Sutradara yang Mengatasi Kanker








False Colors adalah karya sutradara William Norton yang sangat banyak menerima kritik positif dari penontonnya. Norton telah membuat film thriller politik yang sangat tepat waktu yang menggetarkan hati. Para bintang yang bermain sangat kuat, dan Matthew Gilliam memimpin dengan penampilan yang mengesankan dan menarik. Sebuah film yang menegangkan dan menghibur dengan visual yang menakjubkan.




William Norton, pendiri Remote Station Entertainment, melakukan debut penyutradaraan dalam False Colors. Ketertarikan Norton pada pembuatan film dimulai ketika dia masih kanak-kanak. Di hutan Maine, ia merekam film dengan kamera super-8.  "Saya merasa seperti saya selalu berusaha membuat fitur pertama saya," kata Norton. “Dengan munculnya dan ketersediaan kamera video HD berkualitas tinggi, saya tahu waktunya telah tiba. Saya mulai menulis naskah pertama saya, sambil meneliti semua elemen lain yang saya perlukan untuk disatukan. ”




Setelah menyusun naskah versi kasar, Norton dan istrinya Jessica sadar ini adalah kisah yang ingin dilihat orang. Mereka memutuskan untuk memproduksi film sendiri. Norton merasa untuk membuat film yang berbiaya seperti studio besar, tetapi dengan anggaran yang terbatas, penting baginya.

Norton memfilmkan sebagian besar gambar di sekitar Los Angeles dalam satu atau dua minggu selama beberapa tahun. Dia mengatur perjalanan tiga hari ke Washington D.C. dan perjalanan pulang pergi selama 17 jam dengan sang aktor utama, Matthew Gilliam. Bahkan mereka sengaja ke Arizona untuk shooting dengan pemandangan "kaktus yang sempurna." Norton mengatakan dia dan Gilliam tiba di senja hari dan harus merekam gambar kaktus yang baik,  sebelum kehilangan cahaya.
False Colours adalah film aksi yang lengkap. Di dalamnya ada helikopter dan perangkat keras militer, pesawat terbang, tembak-tembakan di gurun, ledakan, puluhan lokasi, dan skor musik yang mengejutkan. Menjadikannya film yang sangat ambisius dengan biaya $ 275.000 untuk pembuatannya. Menurut Norton , "Semua ini berarti saya harus menjadi sangat kreatif untuk membawa visi saya ke layar. Saya menghemat uang dengan menulis, mengarahkan, dan mengisi sebagian besar deskripsi pekerjaan lainnya sendiri."



Plotnya berkisah tentang seorang penginspeksi senjata di Irak , Ted Keller (Gilliam) menemukan senjata biologis yang misterius. Penemuan ini mendorongnya terlibat dalam dunia konspirasi di mana kebenaran yang muncul menjadi sangat mematikan. Lavinia Postolache berperan sebagai anggota Kongres, Ileana Popescu, yang mendukung apa yang diperjuangkan sang inspektur. Postolache adalah aktris asal Rumania yang menyandang gelar Miss Rumania 2010 dan mewakili negaranya dalam kontes Miss World di tahun yang sama.



Ada kisah mengharukan setelah film ini selesai dibuat. Norton didiagnosis menderita kanker stadium 4. Dan ia masih bekerja pada pasca produksi selama perawatan. Ia pergi ke sesi editing skor musik dengan komposer setelah kunjungan ke rumah sakit, dan sementara masih menerima kemo dari pompa yang tergantung di bahunya. Akhirnya, sang sutradara mengalahkan kanker. Sebuah film yang diperjuangkan dengan hasil yang memuaskan.

Comments